Dukung Pengolahan Sampah di Kota Bandung, TPS 25 Liogenteng Tampil dengan Pernak-pernik Daur Ulang Sampah

- 14 Februari 2024, 20:30 WIB
TPS 25 Liogenteng Kota Bandung, Rabu 14 Februari 2024
TPS 25 Liogenteng Kota Bandung, Rabu 14 Februari 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 25 Liogenteng Kelurahan Nyengseraet, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung dihiasi dengan pernak pernik daur ulang sampah pada hari ini, Rabu 14 Februari 2024.

TPS 25 Liogenteng menegaskan keberpihakannya terhadap pengelolaan dan pengolahan sampah yang tengah digelorakan Pemerintah Kota Bandung.

Mulai dari taplak meja, karpet terbuat dari kemasan kopi, tutup botol minum kemasan dijadikan ornamen tulisan, bekas galon dijadikan hiasan vas bunga dan aquarium menjadi keunikan di TPS 25 Liogenteng.

Baca Juga: Pindah Jualan ke Lokasi Baru, Pedagang Kue Subuh di Kota Bandung Akui Makin Diserbu Pembeli

"Pemerintah Kota Bandung sudah sosiasisaikan harus memilah sampah dari rumah, kebetulan di Kelurahan Nyengseret sudah ada Bank Sampah semenjak Juli Tahun 2023. Jadi daripada sampah itu dibuang lebih baik dijadikan barang-barang yang bisa bermanfaat contohnya seperti pernak pernik ini," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 25 Liogenteng, Sandi Syarif.

Sandi mengatakan, dekorasi dari daur ulang sampah seperti ini agar masyarakat tahu kalau sampah bisa menjadi sesuatu yang mempunyai nilai jual yang lebih mahal.

"Semoga setelah mereka datang ke TPS dan melihat pernak pernik dari daur ulang sampah, masyarakat bisa ikut memilah sampah dengan benar," jelasnya.

Baca Juga: Bocoran Kerangka Tim Bandung bjb Tandamata untuk Proliga 2024, Bakal Banyak Nama Baru

Salah satu pemilih tetap Winda di TPS 25 ini pun mengapresiasi kreativitas panitia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x