Pandawa Lima Hadir di TPS 005 Kelurahan Garuda Kota Bandung Demi Ingatkan Tradisi Indonesia

- 14 Februari 2024, 22:00 WIB
Pandawa Lima Hadir di TPS 005 Kelurahan Garuda Kota Bandung, Rabu 14 Februari 2024
Pandawa Lima Hadir di TPS 005 Kelurahan Garuda Kota Bandung, Rabu 14 Februari 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pandawa Lima Hadir di TPS 005 Kelurahan Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat pada hari ini, Rabu 14 Februari 2024.

Di TPS ini, Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa menjadi petugas. Ya, para petugas menggunakan kostum Pandawa Lima.

Dalam kisah Mahabarata, Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa dikenal sebagai Pandawa Lima. Tak hanya berkostum wayang, TPS 005 juga dihiasi ornamen-ornamen wayang.

Baca Juga: Pindah Jualan ke Lokasi Baru, Pedagang Kue Subuh di Kota Bandung Akui Makin Diserbu Pembeli

"Kebetulan kami dapat nomor TPS, 005. Lalu kami mencari kaitannya dengan angka 005. Akhirnya setelah berdiskusi memutuskan tema Pandawa Lima dengan ornamen-ornamen tradisional wayang," ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 005 Kelurahan Garuda.

Menurut Zaki, tema Pandawa Lima juga sekaligus memperkenalkan dan mengingatkan kembali kepada Generasi Milienial dan Generasi Z tentang budaya Indonesia.

"Kita juga ingin memperkenalkan budaya Indonesia ke warga sekitar yang mungkin sudah lupa dan tidak tahu. Semoga tema ini bisa menarik minat masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024," kata Zaki.

Baca Juga: Bocoran Kerangka Tim Bandung bjb Tandamata untuk Proliga 2024, Bakal Banyak Nama Baru

Warga yang menyalurkan hak suaranya di TPS 005 Kelurahan Garuda pun mengaku sangat senang dan antusias dengan tema Pandawa Lima.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x