Wisata ke Gedebage Makin Mudah Naik Ragam Transportasi Umum dari 9 Lokasi, Ada Bus hingga Kereta Api

- 12 Februari 2024, 15:30 WIB
Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung.
Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung. /Pemprov Jabar

GEDEBAGE, PRFMNEWS – Pilihan transportasi umum ke destinasi menarik di kawasan Gedebage, Kota Bandung, kini semakin beragam.

Cara gunakan layanan angkutan umum ini pun mudah, karena masyarakat dapat naik dan turun di lokasi strategis seperti Dago, Gedung Sate, Cibeureum, Stasiun Bandung dan Kiaracondong, Alun-alun Bandung, Cibiru, Terminal Ledeng, Cicaheum, serta Kebon Kalapa.

Destinasi wisata dan fasilitas publik lain di kawasan Gedebage Bandung yang dapat dikunjungi masyarakat menggunakan angkutan umum antara lain Masjid Raya Al Jabbar, Summarecon Mall Bandung (Sumaba), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hingga Stasiun Kereta Cepat Tegalluar yang menjadi tempat naik-turun penumpang Whoosh relasi Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Dua Solusi dari DPRD Kota Bandung untuk Mengatasi Kemacetan di Gedebage

Daftar transportasi umum dengan rute melewati tempat wisata dan fasilitas publik lain di Gedebage tersebut antara lain bus Trans Metro Bandung (TMB), bus Trans Metro Pasundan (TMP), Kereta Api (KA) Lokal Commuter Line, hingga angkutan kota (angkot).

Berikut panduan cara naik kendaraan umum ke kawasan Gedebage untuk jalan-jalan ke destinasi unggulan tersebut dengan lokasi naik penumpang di 9 titik area strategis Kota Bandung, yang dirangkum prfmnews.id dari akun Instagram resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Senin 12 Februari 2024.

1. Dari Cibeureum

Naik Bus TMB Koridor F2 Cibeureum – Summarecon Mall Bandung

Rute bus Trans Metro Bandung koridor F2 dari Cibeureum melewati Jalan Elang, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Gedebage Selatan dan masuk ke kawasan Summarecon hingga mengakhiri perjalanan di Sumaba.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x