Menhub Ingin Ubah Citra Terminal Cicaheum Bandung, ini Upaya yang Dilakukan

- 6 Februari 2024, 22:00 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat tinjau Terminal Cicaheum Bandung Minggu, 4 Februari 2024.
Menhub Budi Karya Sumadi saat tinjau Terminal Cicaheum Bandung Minggu, 4 Februari 2024. /Kemenhub/

CICAHEUM, PRFMNEWS - Dalam kunjungannya ke Terminal Cicaheum Kota Bandung pada hari Minggu 4 Februari 2024 kemarin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melihat kondisi terminal tersebut kurang representatif.

Selain itu dia mengakui bahwa selama ini terminal memiliki citra kurang baik dari masyarakat yang memiliki persepsi bahwa terminal itu kumuh dan banyak preman.

Untuk itu, Menhub ingin mengubah citra terminal Cicaheum Bandung dengan melakukan revitalisasi seperti halnya yang dilakuakn di Terminal Leuwipanjang.

Namun sebelum melakukan revitalisasi, Budi Karya meminta agar penyerahan aset Terminal Cicaheum dari pemerintah daerah (Pemda) kepada Kemenhub bisa segera dituntaskan.

Baca Juga: Kemenhub Akan Perbaiki Terminal Cicaheum Serupa dengan Terimal Leuwipanjang

“Kita lihat kondisi Terminal Cicaheum Bandung saat ini kurang representatif. Oleh karenanya, saya minta kepada Pemda Jabar untuk menyerahkan aset (Terminal Cicaheum) kepada Kementerian Perhubungan agar kami segera merencanakan. Insyaallah, akhir tahun ini atau tahun depan akan membangun sama baiknya dengan Terminal Leuwipanjang,” ujar Menhub.

Kata Budi, kota Bandung merupakan salah satu daerah yang mengalami kepadatan lalu lintas karena tingginya pengguna kendaraan pribadi.

Diharapkan dengan adanya revitalisasi Terminal Cicaheum dan Terminal Leuwipanjang dapat meningkatkan minat masyarakat beralih kembali ke transportasi massal.

Baca Juga: Kemenhub Bakal Revitalisasi Terminal Cicaheum, Menhub Minta Syarat ini Segera Dipenuhi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x