Kemenhub Bakal Revitalisasi Terminal Cicaheum, Menhub Minta Syarat ini Segera Dipenuhi

- 5 Februari 2024, 18:00 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat tinjau Terminal Cicaheum Bandung Minggu, 4 Februari 2024.
Menhub Budi Karya Sumadi saat tinjau Terminal Cicaheum Bandung Minggu, 4 Februari 2024. /Kemenhub/

CICAHEUM, PRFMNEWS - Terminal Leuwipanjang Kota Bandung kini sudah semakin baik kondisnya setelah direvitalisasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu pekan kemarin.

Usai peresmian Terminal Leuwipanjang, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendapat instruksi dari Presiden Jokowi untuk turut merevitalisasi terminal lainnya, salah satunya adalah Terminal Cicaheum Kota Bandung yang kondisinya kini kurang optimal.

Saat melakukan pengecekan Terminal Cicaheum, Menhub Budi Karya mengungkap syarat penting agar Terminal Cicaheum Bandung bisa segera direvitalisasi oleh Kemenhub.

Baca Juga: Usai Leuwipanjang, Terminal Cicaheum Segera Direvitalisasi Kemenhub Guna Tekan Kemacetan Bandung

Menurutnya, Kemenhub bakal merevitalisasi Terminal Cicaheum jika proses serah terima aset dari Pemerintah Daerah (Pemda) kepada Kemenhub selesai.

Menurutnya, aat ini Terminal Cicaheum sedang dilakukan pengalihan aset dari Pemda Jawa Barat kepada Kementerian Perhubungan.

“Kita lihat kondisi Terminal Cicaheum Bandung saat ini kurang representatif. Oleh karenanya, saya minta kepada Pemda Jabar untuk menyerahkan aset (Terminal Cicaheum) kepada Kementerian Perhubungan agar kami segera merencanakan. Insyaallah, akhir tahun ini atau tahun depan akan membangun sama baiknya dengan Terminal Leuwipanjang,” ujar Menhub saat meninjau Terminal Cicaheum Minggu, 4 Februari 2024.

Baca Juga: Terminal Leuwipanjang Bandung Bakal Punya Area Rooftop Senilai Rp15 Miliar

Terminal Cicaheum ini merupakan salah satu terminal ikonik dan terkenal di Bandung karena menjadi salah satu lokasi syuting serial dan film Preman Pensiun.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x