ITB Bantah Terima Keuntungan dari Kerjasama dengan Pinjol untuk Pembayaran UKT

- 1 Februari 2024, 16:30 WIB
Direktur Keuangan ITB, Dr. Ir. Anas Ma'ruf, M.T. (kiri), Plh Sekretaris Institut, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan, Prof. Ir. Muhamad Abduh, M.T, Ph.D. (tengah), Prof. Dr. Taufiq Hidajat, D.E.A. (kanan) saat Press Conference, Rabu 31 Januari 2024.
Direktur Keuangan ITB, Dr. Ir. Anas Ma'ruf, M.T. (kiri), Plh Sekretaris Institut, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan, Prof. Ir. Muhamad Abduh, M.T, Ph.D. (tengah), Prof. Dr. Taufiq Hidajat, D.E.A. (kanan) saat Press Conference, Rabu 31 Januari 2024. /Ahmad Taofik/bagikanberita.pikiran-rakyat.com

PRFMNEWS - Institut Teknologi Bandung (ITB) membantah anggapan menerima keuntungan dari kerjasama dengan fintech Danacita yang menyediakan jasa Peminjaman Online (Pinjol) untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi Mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan ITB, Muhammad Abduh menyatakan, kerja sama yang terjalin dengan Danacita bertujuan untuk membantu mahasiswa yang kesulitan membayar UKT.

Abduh menegaskan ITB tidak sama sekali mengambil keuntungan dari kerja sama tersebut.

Baca Juga: Pemkot Bandung Kirim Surat ke Pemerintah Pusat, Minta Exit Tol Gedebage Dibuka Demi Mengatasi Kemacetan

"Jangan mencoba memutarbalikkan kata-kata, Danacita itu kerja sama dengan ITB untuk membantu mahasiswa yang memiliki masalah keuangan, tidak ada hubungannya dengan pemasukan untuk ITB, pemasukan untuk ITB ya ketika mahasiswa itu membayar," jelasnya, Rabu 31 Januari 2024.

Selain itu, Abduh menyatakan ITB akan terus mempertahankan kerja sama kerja sama antara PT Inclusive Finance Group (Danacita) sebagai pilihan pembayaran UKTbagi mahasiswa.

"Tidak (akan putus kerja sama) karena memang tidak ada masalah dengan praktik yang dilakukan karena memang pasarnya," ujarnya.

Baca Juga: Viral Pencurian Laptop dan Ipad di dalam Bus Budiman Diganti Buku dan Air Mineral, Polisi Lakukan Penyelidikan

Ditambahkan Abduh, ITB membuka peluang pada lembaga financial technology (fintech) lainnya di Indonesia untuk bekerja sama dengan ITB sebagai pilihan mahasiswa untuk membayar UKT.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah