Terima Aspirasi Warga, Oded Pertimbangkan Untuk Normalkan Kembali Jalan Dalem Kaum

- 23 September 2020, 11:51 WIB
Jalan Dalem Kaum Kota Bandung yang saat ini dikhususkan bagi pejalan kaki.
Jalan Dalem Kaum Kota Bandung yang saat ini dikhususkan bagi pejalan kaki. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M. Danial tengah mempertimbangkan aspirasi warga, untuk mengembalikan jalan Dalem Kaum seperti semula yakni bisa dilintasi kendaraan. Hal ini dilontarkan, menyusul keluhan warga sekitar kawasan Dalem Kaum yang merasa tidak nyaman, pasca penataan kawasan tersebut sebagai pedestrian.

“Ini ada aspirasi, awalnya aspirasi warga yang ada di sekitar Dalem Kaum, bukan pertokoan. Mereka menyampaikan bahwa mereka terganggu dengan adanya konsep yang dilakukan penataan Dalem Kaum,” jelas Oded kepada wartawan, di Pendopo kota Bandung, Rabu 23 September 2020.

 

Baca Juga: Untuk Kelancaran Transfer BLT Pegawai Rp600 Ribu, Menaker Minta Pegawai Pastikan Rekeningnya Aktif

Oded menuturkan, warga selama ini sedikit kesulitan manakala hendak masuk rumah mereka karena harus berputar jalan terlebih dulu. Meski begitu, aspirasi ini tidak serta merta dipenuhi Pemkot karena perlu ada verifikasi dan kajian. Untuk itu dia akan memerintahkan jajarannya membentuk semacam tim guna menangani persoalan ini.

“Selama ini mereka kesulitan mengakses jalan masuk ke rumah. Harus muter dulu. Nah, saya minta di buatkan semacam tim untuk menginventarisir persoalan apa saja yang ada di kawasan Dalem Kaum selain masalah ini. Untuk warga yang tinggal di situ, bisa saja dibuatkan semacam stiker khusus yang bisa akses gratis,” kata Oded.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Khusus mengenai kawasan Dalem Kaum sendiri, Oded mengatakan penataan konvensional secara luas tengah dirumuskan. Dirinya pun sudah memerintahkan SKPD terkait, untuk membuatkan konsep matang yang tidak parsial, sehingga tidak meninggalkan persoalan manakala penataan selesai dilakukan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x