Kerap Ada Kemacetan di Simpang Gedebage Terutama Saat Weekend, Pemkot Bandung Lakukan Hal ini

- 30 Januari 2024, 11:30 WIB
Ema Sumarna saat memimpin rapat soal kemacetan di Gedebage Kota Bandung Senin, 29 Januari 2024.
Ema Sumarna saat memimpin rapat soal kemacetan di Gedebage Kota Bandung Senin, 29 Januari 2024. /Diskominfo kota Bandung/

GEDEBAGE, PRFMNEWS - Seiring dengan masih ramainya kunjungan ke Masjid Al Jabbar dan juga meningkatkan kunjungan ke salah satu mall baru di Gedebage serta banyaknya penumpang ke stasiun kereta cepat Tegalluar membuat kemacetan kerap terjadi di sekitaran Gedebage terutama di akhir pekan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan, saat akhir pekan datang kemacetan di Gedebage biasanya terjadi tak hanya di Jalan Gedebage Selatan melainkan hingga ke simpang Jalan Rumah sakit sehingga perlu penanganan selain mengharapkan pembukaan kembali gerbang tol KM 149.

"Terjadi peningkatan volume kendaraan yang akhirnya terjadi kemacetan yang masif di persimpangan Soekarno Hatta, Gedebage Selatan dan Jalan rumah sakit. Ini berdampak mobilitas terhambat saat weekend," ujar Ema saat Rakor Penanganan Kemacetan di Wilayah Bandung Timur di Balai Kota Bandung, Senin 29 Januari 2024.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dorong Pembukaan Kembali Exit Tol KM 149

Sambil menunggu pembukaan kembali gerbang tol KM 149, Ema telah memerintahkan jajaran ishub dibantu dengan aparat kewilayahan untuk menempatkan petugas ke lapangan untuk mengurai kemacetan.

"Penempatan petugas dioptimalkan, nanti kewilayahan bantu petugas. Linmas koordinasi dengan Dishub dan Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas," kata dia.

Selain itu, ia juga mendorong adanya akselerasi penyelesaian akses 5 Gedebage yang menyambungkan Jalan Gedebage Selatan, Masjid Al Jabbar dan Kawasan Summarecon.

"Termasuk akselerasi simpang akses 5 Gedebage ini harus segera diselesaikan," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ema mengatakan, harus ada pelebaran jalan, terutama di ruas Jalan Gedebage Selatan. Menurut Ema, yang paling krusial yaitu pelebaran jembatan di Jalan Gedebage Selatan, tepatnya setelah melewati rel kereta api.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x