Operasional 3 KA Baru yang Melintas di Bandung Dapat Sambutan Positif

- 24 Januari 2024, 13:20 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat menghadiri “Joyride KA Papandayan" di Stasiun Bandung hari ini.
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat menghadiri “Joyride KA Papandayan" di Stasiun Bandung hari ini. /Diskominfo kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS - Per hari ini Senin, 24 Januari 2024 PT KAI secara resmi mengoperasikan tiga kereta antar kota yang melintas di Kota Bandung. Untuk tiga kereta baru yang beroperasi mulai hari ini adalah KA Pangandaran rute Gambir - Banjar (pp), KA Papandayan rute Gambir - Garut (pp), dan KA Malabar rute Bandung - Malang (pp).

Operasional kereta ini mendapat sambutan baik dari Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono yang menyaksikan langsung perjalanan perdana kereta tersebut di Stasiun Bandung hari ini.

Kata Bambang, peluncuran ketiga layanan kereta api baru tersebut akan memberikan dampak positif kepada Kota Bandung mulai dari aspek ekonomi maupun sosial.

Baca Juga: Naik KA Pangandaran Mau Lanjut Wisata ke Pantai-Green Canyon Naik Transportasi Umum? Begini Caranya

"Hari ini perdana dioperasionalkan KA Papandayan, ini tentunya memberikan dampak positif kepada kita. Berbagai macam pilihan akses ke kota bandung, beberapa waktu yang lalu ada Woosh (kereta api cepat), sekarang KA Papandayan," kata Bambang saat menghadiri “Joyride KA Papandayan" di Stasiun Bandung hari ini.

Bambang mengatakan kunjungan ke Kota Bandung diharapkan meningkat dengan adanya perjalanan tiga kereta baru ini. Untuk itu Pemkot Bandung akan terus memaksimalkan potensi ekonomi yang hadir.

"Kota Bandung pastinya akan mempersiapkan impact positif tentunya. Kunjungan akan lebih banyak ke kota Bandung, potensi peningkatan ekonomi warga kota Bandung itu dampak positifnya," katanya.

Sebagai informasi, Joyride KA Papandayan yang diselenggarakan oleh PT. KAI dihadiri langsung oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dan Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo.

Baca Juga: KAI Operasikan 3 Kereta Api Baru Mulai Hari ini Berlaku Tarif Promo, Ini Rute dan Jadwalnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah