Kabar Terbaru dari Kemenhub, BRT Bandung Raya Beroperasi Mulai Pertengahan Tahun ini

- 23 Januari 2024, 21:00 WIB
Skema Bus Rapid Transit (BRT) Bandung Raya tahun 2026
Skema Bus Rapid Transit (BRT) Bandung Raya tahun 2026 /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Mimpi Bandung Raya memiliki moda transportasi massal Rapid Transit (BRT) Bandung Raya akhirnya akan terwujud di tahun 2024 ini setelah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan BRT Bandung Raya beroperasi pertengahan 2024.

Demikian hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintas pada Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Ahmad Yani pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas para Pemangku Kepentingan BRT Bandung Raya, di Kota Bandung, Senin, 22 Januari 2024 kemarin.

Dalam acara ini, semua pemangku kepentingan mendapat sosialisasi dan pelatihan dari Bank Dunia selaku penyandang dana.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari sejak Senin kemarin hingga Rabu besok.

Baca Juga: Pemprov Jabar Mulai Operasikan 4 Rute BRT Bandung Raya di 2024, Termasuk 2 Koridor Baru Pendukung Whoosh

Para pemangku kepentingan terdiri dari semua instansi pemerintah daerah, mulai dari Pemprov Jabar serta kabupaten dan kota Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.

"Kita harus memberi pemahaman yang menyeluruh terhadap semua pemangku kepentingan baik pemerintah maupun non - pemerintah tentang semua proses, agar pada pelaksanaannya semua menjadi tahu hak dan kewajibannya," ujar Ahmad Yani.

Menurutnya, Bank Dunia menjelaskan semua syarat yang harus dipenuhi dalam pembangunan sistem moda transportasi massal BRT.

"Mereka nanti yang akan menjelaskan syarat apa saja yang harus dipenuhi, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x