857 Warga Terdampak Banjir Braga, Pj Wali Kota Bandung: Kami Siapkan Dapur Umum

- 12 Januari 2024, 20:00 WIB
Pemkot Bandung berupaya tuntaskan hari ini perbaikan tanggul Braga yang jebol
Pemkot Bandung berupaya tuntaskan hari ini perbaikan tanggul Braga yang jebol /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyebut sebanyak 857 warga terdampak banjir yang menerjang Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung pada Kamis, 11 Januari 2024. Jumlah tersebut tersebar di lokasi pengungsian hingga yang masih bertahan di rumah masing-masing.

Bambang Tirtoyuliono memastikan dapur umum telah disiapkan guna memenuhi kebutuhan makanan siap saji bagi ratusan warga terdampak banjir Braga tersebut.

"Dibantu oleh provinsi, BPBD, Dinas Sosial, dapur umum kita siapkan. Kemudian kepentingan atau keperluan-keperluan yang sangat mendesak kita siapkan dari semalam. Sampai hari ini tetap kita lakukan upaya-upaya penanganan," tutur Bambang, Jumat 12 Januari 2024.

Baca Juga: 2.334 Rumah di Kabupaten Bandung Terdampak Banjir

Bambang menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot Bandung akan selalu hadir dan sigap membantu masyarakat terdampak banjir termasuk yang terjadi di kawasan Braga.

“Petugas kita bersiaga di sini 24 jam untuk membantu warga sekaligus juga upaya mengantisipasi manakala ada kejadian-kejadian yang berikutnya,” ungkap dia.

Anggota Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bandung Agim menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 900 porsi makanan yang dimasak di dapur umum untuk setiap hari guna memenuhi kebutuhan konsumsi warga terdampak banjir Braga.

Baca Juga: Tagana Dirikan Dapur Umum di Braga, Tiap Hari Bikin 900 Porsi Makanan untuk Warga Terdampak Banjir

"Kami siapkan 300 porsi untuk pagi, 300 porsi siang, dan 300 porsi malam," terangnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x