Bandung Zoo Tambah Koleksi Satwa, Harimau Siberia dan Benggala

- 23 Desember 2023, 11:00 WIB
Bandung Zoo punya dua satwa Harimau baru
Bandung Zoo punya dua satwa Harimau baru /Bandung Zoo

PRFMNEWS - Harimau jadi warga baru di Bandung Zoo. Koleksi anyar ini adalah hasil tukar menukar dengan Lembang Park and Zoo. Kedua harimau tersebut adalah Siberia jantan yang bernama Kuna, berusia empat tahun dan Benggala betina bernama Jelita yang juga berusia empat tahun.

Menurut Ketua Yayasan Margasatwa Tamansari, Bisma Bratakoesoema, ini adalah langkah awal untuk memperbanyak koleksi satwa di Bandung Zoo.

"Selama ini kita sudah bisa berhasil membreeding sejumlah satwa seperti tapir, binturong, bangau tongtong dan jenis lainnya", ujarnya.

Baca Juga: Ramai Berita Kebun Binatang Bandung Akan Disegel Pemkot, Pengelola: Bandung Zoo Tetap Buka Setiap Hari

Untuk jenis karnivora, Bandung Zoo akan fokus pada koleksi seperti harimau benggala, harimau Siberia, singa, macan tutul dan lainnya. Ia optimis breeding jenis karnivora akan berhasil, karena sebelumnya Bandung Zoo sukses di breeding harimau benggala dan singa.

"Dulu kita juga sempat berhasil breeding di sejumlah karnivora termasuk harimau Sumatera. Tapi sekarang kita akan fokus di breeding benggala dan singa", ungkapnya. 

Ia mengungkapkan kegembiraannya karena tukar menukar ini adalah yang pertama setelah yang terakhir dengan Solo Zoo sekira tahun 2019. 

Baca Juga: Peringati Hari Tanam Nasional, Bandung Zoo Tanam 50 Pohon

Sebagai informasi, Bandung Zoo juga sudah memiliki kerjasama dengan beberapa pihak yang nanti akan dilanjutkan dengan satwa yang diperlukan masing-masing pihak. 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x