Respons Gibran Ditegur KPU Buntut Reaksinya Saat Debat Perdana Capres-Cawapres

- 14 Desember 2023, 18:00 WIB
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU untuk mengikuti Debat Perdana Capres Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (12/12/2023).Debat perdana tersebut mengangkat topik masalah pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peningkatan layanan publik dan kerukunan warga. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nz
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU untuk mengikuti Debat Perdana Capres Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (12/12/2023).Debat perdana tersebut mengangkat topik masalah pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peningkatan layanan publik dan kerukunan warga. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nz /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

PRFMNEWS - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menanggapi rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan teguran menyusul gesture atau gerakan isyarat yang dilakukannya saat acara debat capres-cawapres perdana, Selasa 12 Desember 2023 malam.

Gibran merespons rencana teguran KPU ini dengan mengaku akan melakukan evaluasi dan ke depan akan mematuhi apa yang menjadi larangan selama acara debat capres-cawapres berlangsung.

"Ya semua teguran dan evaluasi kami terima," kata Gibran di Solo, Kamis 14 Desember 2023.

Baca Juga: Akui Banjir Gedebage Masih Terjadi, Pemkot Bandung Siapkan Langkah Intensif di 2024 Sebagai Solusi

Gibran juga meminta maaf terkait gerakan isyarat yang dilakukannya saat debat perdana capres-cawapres itu. Namun, ia enggan menjelaskan lebih jauh mengenai sikap yang dilakukannya pada saat debat.

"Saya mohon maaf sebelumnya. Terima kasih ya," ucap Gibran.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menuturkan akan menyampaikan teguran kepada tim pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang melakukan tindakan berlebihan dalam debat Pilpres 2024.

Baca Juga: Shopee 12.12 Birthday Sale Dukung Brand Lokal & UMKM, Transaksi Produk Lokal Meningkat 10 Kali Lipat

"Ini (perilaku Gibran) yang tidak boleh dan kami tegur. Saat evaluasi dan rapat persiapan debat selanjutnya akan kami sampaikan (teguran ini)," tutur Hasyim di Jakarta, Kamis 14 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah