40 Startup Energi Lahir Lewat Inkubator Bisnis LPIK ITB yang Berlangsung Selama 10 Pekan

- 26 November 2023, 20:30 WIB
40 startup bisnis yang dilakoni mahasiswa ITB dilahirkan melalui program Pertamina CoRE ITB
40 startup bisnis yang dilakoni mahasiswa ITB dilahirkan melalui program Pertamina CoRE ITB /ITB

PRFMNEWS - Sebanyak 40 startup bisnis yang dilakoni mahasiswa ITB dilahirkan melalui program Pertamina CoRE ITB, hasil kerjasama LPIK ITB bersama PT Pertamina (Persero).

Program ini diikuti 306 perserta, kemudian dilakukan seleksi melalui melalui rangkaian program mulai dari pembentukan tim, ideasi, pengembangan prototipe dan model bisnis menghasilkan 40 startup bisnis yang secara keseluruhan bergerak di bidang energi dan turunannya.

Sebanyak 12 tim startup hasil kurasi dari puluhan startup terbentuk pada program tersebut melakukan presentasi bisnis di hadapan para juri ahli inovasi.

Baca Juga: Peduli Renewable Energy, LPIK ITB Dukung Ide Kreatif Mahasiswa Lewat Inkubator Bisnis

Pertamina CoRE ITB merupakan kolaborasi antara LPIK ITB dan PT. Pertamina (Persero) berupa aktivitas pengembangan startup dari tahap pre-inkubasi hingga inkubasi melalui pembelajaran berbasis permasalahan (problem based learning).

Program ini berlangsung selama 10 pekan, setara dengan 6 sks, dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam bidang soft-skill dan kewirausahaan. Menyesuaikan dengan mitra, Pertamina CoRE ITB berberfokus pada pengembangan bisnis di sektor energi dan sektor-sektor terkait.

Agenda puncak presentasi final dan penutupan program Pertamina CoRE ITB di buka oleh laporan ketua pelaksana, Dr. Irwan Gumilar (Sekbid Pengembangan Kewirausahaan dan Inkubasi Bisnis LPIK ITB), sambutan perwakilan dari PT. Pertamina (Persero), Probo Prasiddhahayu selaku Manager Non Goverment Stakeholder Relation, dan openIng speech dari rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D.

Baca Juga: AvanTI Achievement Award, Harmoni Antar Generasi Ikatan Alumni Teknik Industri ITB

"Kami sangat mendukung dan bangga dengan keberjalanan program ini, kami harap dari program ini lahir pengusaha-pengusaha muda baru yang bisa tumbuh setelah selesai dari program ini", ucap Probo dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x