Peduli Renewable Energy, LPIK ITB Dukung Ide Kreatif Mahasiswa Lewat Inkubator Bisnis

- 18 September 2023, 21:10 WIB
LPK ITB kesempatan bagi para mahasiswa mengikuti inkubator bisnis
LPK ITB kesempatan bagi para mahasiswa mengikuti inkubator bisnis /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Institut Teknologi Bandung (ITB) mendukung ide-ide mahasiswa untuk menciptakan inovasi bisnis energi, khususnya renewable energy atau energi terbarukan.

Dukungan ini diwujudkan oleh Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB yang membuka kesempatan bagi para mahasiswa mengikuti inkubator bisnis, yang bekerjasama dengan PT Pertamina melalui program Pertamina CoRE ITB.

Program tersebut dirancang untuk memberikan manfaat besar di bidang pendidikan dan inovasi di Indonesia. Pun diharapkan memajukan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia dalam sektor energi dan turunannya.

Baca Juga: Guru Besar ITB Paparkan Solusi untuk Mengatasi Polusi Udara Jakarta

Dalam program pilot project ITB dan Pertamina tahun ini, setelah melewati masa pendaftaran selama satu bulan, telah dinyatakan diterima sebanyak 306 mahasiswa yang berasal dari 25 perguruan tinggi yang masih di dominasi di area Sumatera dan Jawa.

Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D. mengungkapkan, program Pertamina CoRE ITB dapat memberikan kesempatan bagi ITB untuk membantu membangun ekosistem inovasi dan entrepreneurship, juga menghasilkan produk-produk inovatif di bidang energi dan aplikasinya agar memiliki nilai bagi masyarakat Indonesia.

"Kita mendapatkan kepercayaan dari Pertamina yang sama-sama ingin green renewable, ini sangat sejalan dengan kita," kata Reini dalam acara peresmian program di Kampus ITB Ganesha, Bandung, Senin 18 September 2023.

Baca Juga: LPPM ITB Selenggarakan Pameran Karya Pengabdian Masyarakat dan Panggung Agustusan Warga Citarum Harum

Lebih lanjut, ia mengatakan kolaborasi ini adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi antara dunia akademik dan bisnis dapat menciptakan peluang dan solusi inovatif.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x