Kota Bandung Turut Deklarasikan Damai Pemilu 2024 Bersama dengan Daerah Lainnya di Jabar dan Banten

- 6 November 2023, 16:30 WIB
Deklarasi damai pemilu 2024 di Pendopo Kota Bandung Senin, 6 November 2023.
Deklarasi damai pemilu 2024 di Pendopo Kota Bandung Senin, 6 November 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah menargetkan Pemilu 2024 berlangsung secara damai. Karena itu, Kota Bandung dan daerah lainnya di Jawa Barat (Jabar) dan Banten mendeklarasikan pemilu damai.

Kegiatan deklarasi damai untuk Pemilu 2024 ini digelar di Pendopo Kota Bandung dengan acara inti dipusatkan di Ciamis, Jabar.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung, Bambang Sukardi memaparkan, pelaksanaan deklarasi damai terpusat di Kabupaten Ciamis, diikuti secara virtual dari berbagai unsur.

Baca Juga: Kominfo Bentuk Satgas Anti Hoaks untuk Jaga Pemilu 2024 Tetap Damai

Kata Bambang, deklarasi damai ini merupakan salah satu bentuk langkah strategis untuk memastikan Bandung aman dan kodusif pada pelaksanaan Pemilu 2024.

"Ini merupakan langkah yang strategis untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di berbagai tempat," jelas Bambang.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung beserta masyarakat bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kondusif untuk mewujudkan Kota Bandung yang bermatabat. Oleh karena itu, kolaborasi dan komitmen bersama dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam deklarasi damai ini.

"Ada 150 undangan dari Forkopimda, Pemkot Bandung, parpol, ormas dari berbagai komunitas, organisasi kepemudaan, mitra strategis Pemkot Bandung, pemuka agama, TNI, Polri, dan tokoh budaya hadir di tengah-tengah kita saat ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x