Baru Dilantik Jadi Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi Siap ‘Ngebut’ Tangani Inflasi

- 23 Oktober 2023, 18:00 WIB
Pj Walikota Cimahi Dicky Saromi.
Pj Walikota Cimahi Dicky Saromi. /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani/

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyatakan komitmennya untuk langsung fokus menangani masalah inflasi sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Komitmen menekan angka inflasi di Kota Cimahi ini disampaikan Dicky Saromi usai dilantik sebagai Pj Wali Kota oleh Bey Machmudin untuk menggantikan Dikdik Suratno Nugrahawan yang masa jabatannya tidak diperpanjang oleh Mendagri.

“Pesan yang utama yang saya terima tadi tentunya dengan memperhatikan arahan Menteri Dalam Negeri untuk mengendalikan inflasi yang saat ini tentunya menjadi perhatian,” kata Dicky Saromi usai dilantik sebagai Pj Wali Kota Cimahi di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu 22 Oktober 2023.

Baca Juga: Ini Pesan Penting Bagi Dicky Saromi yang Baru Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Cimahi

Dicky mengaku akan segera melakukan identifikasi dan pemetaan terkait kondisi permasalahan inflasi yang terjadi di Kota Cimahi.

“Bagaimana nanti upaya yang dilakukan secara situasi situasional dalam rangka untuk mengendalikan inflasi terutama dalam menjaga pasokan maupun juga tingkat harga,” ujar dia.

Untuk menentukan langkah solusi terbaik guna menuntaskan persoalan inflasi, Dicky menyebut, dirinya dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

“Saya akan coba untuk berkoordinasi dan berkomunikasi tentang apa saja yang harus kita lanjutkan dan mana yang masih kurang untuk saya nanti tingkatkan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x