Mayoritas Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pemkot Bandung Merupakan OTG

- 7 September 2020, 17:11 WIB
Petugas tengah melakukan swab test kepada pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung,  di kantor Dishub Kota Bandung, Senin 31 Agustus 2020.
Petugas tengah melakukan swab test kepada pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, di kantor Dishub Kota Bandung, Senin 31 Agustus 2020. /Tommy Riyadi / PRFM



PRFMNEWS
– Kepala Bapelitbang Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyatakan, mayoritas pegawai di lingkungan kerja Pemerintah (Pemkot) Kota Bandung yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Terbaru, sebanyak 117 pegawai di lingkungan kerja Pemkot Bandung dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani swab test belum lama ini.

“Iya kebanyakan OTG. Lebih 80 persen tidak menunjukkan gejala,” kata Ahyani saat dihubungi awak media via telepon, Senin 7 September 2020.

 

Baca Juga: Tidak Naik, Tidak Turun, Ini Harga Emas Logam Mulia Hari Ini, Senin 7 September 2020

Ahyani menuturkan, sebanyak 117 pegawai di lingkungan kerja Pemkot Bandung yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil swab test terhadap 1.950 pegawai yang tersebar di 39 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bandung.

Adapun yang dinyatakan terkonfirmasi positif tidak hanyak ASN (Aparatur Sipil Negara), melainkan juga pegawai non ASN yang bekerja di lingkungan Pemkot Bandung.

“Pemeriksaan (swab test) secara masif kepada pegawai bukan hanya terhadap ASN di lingkungan Pemkot. Ini dimulai sejak 27 Agustus 2020, kita ingin mencari dengan aktif supaya yang aktif diisolasi dan tidak menyebar,” imbuh Koordinator Bidang Evaluasi, Data, Kajian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung tersebut.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Pegawai dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta, Bantuan Rp600 Ribu Perbulan Diperpanjang!

Saat ini, 117 pegawai Pemkot Bandung tersebut telah melakukan isolasi. Bagi pasien yang tidak memiliki gejala Covid-19, isolasi dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing.

Sementara pasien yang menunjukan gejala Covid-19, isolasi dilakukan di rumah sakit.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x