Jembatan Khusus Motor dengan Anggaran Rp7,5 Miliar Mulai Dibangun untuk Atasi Macet di Rancamanyar

- 13 Oktober 2023, 15:30 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna setelah ground jembatan khusus motor Rancamanyar Selasa, 10 Oktober 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna setelah ground jembatan khusus motor Rancamanyar Selasa, 10 Oktober 2023. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kini mulai membangun jembatan khusus motor di kawasan Rancamanyar, Baleendah, Kabupaten Bandung. Pembangunan ini ditandai dengan ground breaking yang dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna pada Selasa, 10 Oktober 2023.

 

Nantinya, jembatan yang dibangun dengan anggaran Rp7,5 miliar ini diharapkan bisa menjadi solusi kemacetan di Rancamanyar yang dalam sehari bisa dilintasi hingga 9 ribu kendaraan.

Selain itu, Dadang berharap jembatan khusus motor di Rancamanyar ini juga bisa memperlancar mobilitas warga untuk berbagai kegiatan.

Baca Juga: Tangani Macet di Rancamanyar, Pemkab Bandung Mulai Bangun Jembatan Khusus Motor

"Saya berharap jembatan yang dibangun nanti bisa membantu mobilitas masyarakat, baik perpindahan orang ataupun barang," katanya.

Anggaran Rp7,5 miliar untuk pembangunan jembatan khusus motor di Rancamanyar ini murni dari APBD Kabupaten Bandung.

"Hampir 9 ribu kendaraan yang melintas jembatan ini setiap harinya. Melihat urgensi tersebut, kami menganggarkan Rp7,5 miliar dari APBD Kabupaten Bandung untuk pembangunan jembatan bagi roda dua di Rancamanyar," kata Dadang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x