Geram Flyover Pasupati Dicorat-coret Usai Dipercantik, Ema Sumarna: Maksudnya Apa?

- 13 Oktober 2023, 07:20 WIB
Coretan di tembok pylon flyover Prof. Mochtar Kusumaatmadja atau Flyover Pasupati Bandung.
Coretan di tembok pylon flyover Prof. Mochtar Kusumaatmadja atau Flyover Pasupati Bandung. /Netizen prfmnews/

PRFMNEWS – Aksi vandalisme kembali terjadi di Flyover Pasupati dengan mencoret-coret tembok jembatan sehingga merusak estetika Kota Bandung. Padahal jembatan layang ini baru saja direhabilitasi oleh Kementerian PUPR.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengaku geram melihat dinding Flyover Pasupati dicorat-coret oknum tak bertanggung jawab setelah direhabilitasi oleh Kementerian PUPR.

Ema Sumarna mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak melawan aksi vandalisme yang kerap terjadi dengan menodai dan merusak fasilitas publik sehingga mengurangi keindahan Kota Bandung termasuk di Flyover Prof Mochtar Kusumaatmadja itu.

Baca Juga: Duh! Flyover Pasupati Sudah Jadi Sasaran Vandalisme, Padahal Baru Dipercantik

Ema mengaku heran kenapa para pelaku vandalisme begitu semangat melakukan perbuatan tercela tersebut di tempat yang tak seharusnya. Menurut dia, aksi tersebut tidak ada manfaatnya sama sekali.

“Tolong dibantu melalui media agar pelaku sadar, kita kan sudah susah-susah ngebangun, jangan dicorat-coret. Emang apa maksudnya corat-coret gitu? tidak ada manfaat apapun,” tegasnya, Kamis 12 Oktober 2023.

Ema menambahkan, perbuatan vandalisme hanya akan merusak estetika kota. Coretan-coretan tak jelas bukan pada tempatnya, ujar dia, bukanlah sebagai bentuk ekspresi yang melahirkan karya seni.

Baca Juga: Perbaikan Flyover Pasupati Bandung, Dipercantik dengan Lampu Hias hingga 4 Ornamen Unik Sarat Makna

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x