Stadion Sidolig Persib Siap Sambut Piala Dunia U-17

- 5 Oktober 2023, 09:00 WIB
Stadion Persib atau Sidolig.
Stadion Persib atau Sidolig. /Dok Humas Bandung.

PRFMNEWS - Setelah FIFA dan PSSI selaku LOC melakukan inspeksi stadion Sidolig Persib, mereka mengatakan bahwa stadion Sidolig Persib layak dan siap untuk dijadikan tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-17.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan Stadion Sidolig aman dan nyaman untuk digunakan latihan para pesepakbola yang bakal berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto seusai rapat koordinasi bersama tim penyelenggara, Rabu 4 Oktober 2023.

Baca Juga: Stadion Persib Siap Dukung Piala Dunia U-17, Dispora: Cuma Ada Masukan Sedikit dari PSSI

"Untuk persiapan, Kota Bandung dinilai sudah siap menjadi tempat latihan para atlet. Mulai dari rumput, locker room, press room, sarana penunjang lainnya seperti pintu masuk stadion, halaman menuju stadion. Prinsipnya kita sudah dinilai baik oleh FIFA dan PSSI," ungkap Eddy.

Namun, ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi tadi, ada sedikit masukan dari LOC PSSI untuk merapikan area di parkir dan pengecatan bagian stadion yang sudah mulai pudar.

"Tidak banyak, ada beberapa yang pudar. Di cat lagi supaya kelihatan lebih hegar. Tapi secara keseluruhan, masih dinilai baik dan siap untuk digunakan latihan pendamping," ujarnya.

Baca Juga: FIFA Dukung Kereta Cepat Whoosh Jadi Transportasi Andalan Piala Dunia U-17, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x