Halte Bus di Stasiun Cimekar Jadi Akses Shuttle Menuju Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 4 Oktober 2023, 19:00 WIB
Situasi Stasiun Cimekar, Kota Bandung.
Situasi Stasiun Cimekar, Kota Bandung. /ANTARA/Rubby Jovan

PRFMNEWS - Akan lebih mudah bagi para penumpang yang akan menggunakan Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Akses dari Kota Bandung menuju stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar kini lebih mudah dengan menghadirkan Shuttle bus di area Stasiun Cimekar.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pemerintah akan berupaya mempermudah akses bagi para penumpang yang akan menuju stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Tegalluar dengan menyiapkan halte shuttle bus di area Stasiun Kereta Api Cimekar.

Baca Juga: 2 Lokasi Parkir Ilegal di Asia Afrika Ditutup, Dishub Kota Bandung: Boleh Buka Lagi Setelah Berizin

Ia mengatakan, shuttle bus yang akan dibangun di area stasiun Kereta Api Cimekar itu bakal mempermudah penumpang yang ingin menggunakan Kereta Cepat di Stasiun Tegalluar.

“Ada permintaan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, karena itu nanti aka nada semacam shuttle bus, nah shuttle bus itu akan menuju ke area yang dekat dengan staisun Cimekar,” tutur Ema Sumarna, dikutip prfmnews.id dari ANTARA pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Atas permintaan tersebut, pihak Pemkot Bandung masih berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Jawa Barat terkait keberadaan titik halte bus yang dekat dengan area Stasiun Cimekar yang harus ditinjau ulang.

Baca Juga: Jalan Gerbang Komplek Pondok Hijau Bandung Sedang Diperbaiki, Penutupan Jalan Diberlakukan, Ini Alternatifnya

“Nah tadi kami belum jelas, makanya saya koordinasi dengan Pak Kadishub provinsi ya dan itu nanti akan ditinjau ulang untuk menentukan titiknya di mana,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x