Kemarau Panjang, Perumda Tirtawening Kota Bandung Berikan Bantuan Air Bersih Gratis

- 2 Oktober 2023, 15:10 WIB
Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi (tengah) saat menyalurkan  bantuan air bersih gratis di Mekar Sari, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong hari ini Senin, 2 Oktober 2023.
Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi (tengah) saat menyalurkan bantuan air bersih gratis di Mekar Sari, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong hari ini Senin, 2 Oktober 2023. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Dampak musim kemarau yang panjang mulai dirasakan sebagian warga kota Bandung. Satu di antaranya sulit mengakses air bersih.

Karena itu, Perumda Tirtawening Kota Bandung memberikan bantuan air bersih gratis kepada sejumlah warga pelanggan maupun non pelanggan di kawasan Mekar Sari, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong hari ini Senin, 2 Oktober 2023.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, bantuan air bersih diberikan untuk membantu warga yang kesulitan mendapat air bersih di wilayahnya saat musim kemarau.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Tetapkan Status Tanggap Darurat Kekeringan, Ini yang Perlu Dilakukan Masyarakat

"Hari ini kita memberikan air bersih gratis untuk warga sebanyak 10.000 liter. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dalam kondisi kekeringan, karena memang air tanah disini pun kualitasnya belum layak konsumsi," kata Sonny.

Selain di lokasi tersebut, lanjut Sonny, pemberian bantuan air bersih sudah dilakukan dalam sebulan terakhir di sejumlah lokasi lainnya. Air bersih, diberikan baik kepada pelanggan dan bukan pelanggan Perumda Tirtawening.

"Memang air bersih ini tidak semua khusus untuk pelanggan. Dan tentu dalam kondisi kekeringan seperti ini, air bersih untuk semua warga, walaupun kita memproduksi air bersih menggunakan energi dan segala macamnya," ujarnya.

Baca Juga: BPBD Cimahi Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x