BPBD Cimahi Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

- 21 September 2023, 13:00 WIB
Distribusi bantuan air bersih oleh BPBD Kota Cimahi
Distribusi bantuan air bersih oleh BPBD Kota Cimahi /BPBD kota Cimahi/

PRFMNEWS - Fenomena El Nino membuat banyak warga di Kota Cimahi mulai kesulitan mendapatkan air bersih karena kondisi kekeringan. Karenan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi pun mulai melakukan berbagai hal untuk membantu warga yang terdampak kekeringan.

Pada Rabu, 20 September 2023 kemarin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi mulai mendistribusikan air bersih bagi warga yang mengalami krisis air bersih.

"Jadi ada empat mobil tangki lebih dengan kapasitas 5.000 liter air yang akan kita kerahkan untuk bantuan air bersih," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Fitriandy Kurniawan, dikutip dari laman resmi Pemkot Cimahi.

Baca Juga: Polres Cimahi Beri Bantuan Sumur Bor di Wilayah yang Alami Kekeringan

Dalam pendistribusian air bersih bagi warga yang alami krisis air ini, dilakukan setiap hari dengan menyesuaikan dengan kebutuhan warga yang terdampak. Selain itu, BPBD Cimahi juga sudah menjalin kerja sama dengan pihak-pihak tertentu untuk memenuhi kebutuhan sumber air bersih.

"Itu punya kita, ada juga nanti dari DPKP dan pihak lainnya. Jadi kita kerja sama dengan stakeholder terkait," ujar Fitriandy.

Dia mengungkapkan, Sebanyak 10.000 warga atau 2.000 kepala keluarga (KK) kini kesulitan untuk mendapatkan air bersih imbas kemarau panjang. Warga yang terdampak krisis air bersih itu tersebar di 15 kelurahan se-Kota Cimahi. Kondisi tersebut membuat warga terdampak harus mencari air bersih ke berbagai sumber untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Skema Siaga Darurat Sampah dari Pemkot Cimahi Berlaku Hingga 24 September 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x