Street Food Sumatera, Tempat Pembuangan Sampah yang Disulap Jadi Destinasi Berburu Kuliner di Bandung

- 28 September 2023, 21:15 WIB
Penataan Street Food di Jalan Sumatera, Kota Bandung
Penataan Street Food di Jalan Sumatera, Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Satu lagi daftar kawasan street food di Kota Bandung yang cocok menjadi pilihan bagi Anda penikmat ragam kuliner nikmat menggugah selera namun tanpa perlu khawatir bikin kantong jebol.

Street food yang terletak di Jalan Sumatera dengan wajah barunya ini cocok untuk dimasukkan ke dalam list lokasi berburu kuliner di Kota Bandung, selain kawasan Jalan Lengkong Kecil, Jalan Jenderal Sudirman, dan lainnya.

Sejak diresmikan pada Februari 2023 lalu, street food Jalan Sumatera, Kota Bandung yang semakin tertata ini telah memiliki 18 tenant PKL yang menyediakan beragam hidangan makanan mulai dari kudapan, minuman, hingga makanan berat.

Baca Juga: Bandung Great Sale 2023, Belanja di Ribuan Merchant Dapat Diskon Plus Diundang ke Acara Malam Puncak

Seorang penjual soto di street food Jalan Sumatera, Lili Setiawati mengungkapkan, area ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah sehingga diperlukan waktu yang lama untuk dilakukan penataan sehingga kini menjadi salah satu tempat berburu kuliner di Kota Bandung.

“Jadi PKL Sumatera ini berdirinya pada tahun 1994. Dulu tempat ini tempat sampah, tapi kita olah dan tata sendiri sampai 15 tahun. Per lima tahun kita swadaya (penataan sendiri). Kalau sekarang dari PT Mayora,” ucap perempuang yang akrab disapa Linda itu, Kamis 28 September 2023.

Sebagai PKL yang sudah belasan tahun berjualan, Linda beserta para PKL lain di kawasan Jalan Sumatera itu terus berjuang untuk menjadi koperasi sehingga pada akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Fashion Show Kucing dan Acara Gratis Lain di Hari Rabies Sedunia 2023

“Tapi setelah sekian tahun, kita tetap terus berusaha menjadi koperasi. Kita bentuk koperasi “Urip Wargi Mandiri” pada tahun 2010,” jelas dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah