Pemkot Bandung Akan Kembangkan 'Sawah Abadi' di Kelurahan Cisurupan Sebagai Lokasi Wisata Edukasi

- 3 September 2020, 07:27 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau kawasan Sawah Abadi di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru Kota Bandung.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau kawasan Sawah Abadi di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru Kota Bandung. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Lahan seluas 8 hektar yang berada di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung bakal disulap oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjadi kawasan wisata edukasi alam. Rencananya lahan tersebut akan tetap dijadikan lahan terbuka atau akan tetap menjadi sebuah sawah, namun akan ada pelebaran jalan saja.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menuturkan, dengan adanya pelebaran ini diharapkan bisa memberikan akses yang lebih lebar bagi para siswa di sekitar sana.

Baca Juga: Segera Bayar Iuran, BPJS Kesehatan Terapkan Relaksasi Tunggakan hingga Desember 2020

"Ini hanya akan memperlebar jalan (galengan) untuk akses siswa - siswinya," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau lokasi sawah abadi tersebut.

"Jangan ada perubahan fungsi, tidak boleh ada perkerasan. Intinya jangan ada perubahan fungsi," tegas Yana.

Dalam pembuatan lokasi wisata edukasi di atas lahan milik Pemkot Bandung tersebut, Pemkot akan bekerja sama dengan Yayasan Al Sali Iskandar.

Baca Juga: Cek Fakta: Siswa yang Terjaring Razia Sedang di Luar Rumah Akan Diangkut untuk Karantina

"Saya pikir ini akan terbuka untuk lembaga pendidikan lain pun boleh. Insyaallah akan dibantu oleh yayasan dan saling menguntungkan. Ini menjadi ruang publik," lanjutnya.

Yana memastikan, pembangunan galengan dan saung tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah