HJKB 213, Ada CFD-CFN di Bandung Hadirkan Wisata Kuliner, Barongsai, Olahraga hingga Hiburan Bintang Tamu

- 21 September 2023, 08:00 WIB
Logo Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) 213 resmi diluncurkan.
Logo Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) 213 resmi diluncurkan. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB) tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengadakan Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN) di sepanjang Jalan Cidadak Lama bertajuk “Cibadak Funday”.

Kegiatan CFD dan CFN di Jalan Cibadak Lama guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-213 Kota Bandung ini akan diisi dengan wisata kuliner Asia terbesar, pertunjukan barongsai, festival musik, pagelaran seni budaya, dan masih banyak acara hiburan menarik lainnya.

Serangkaian acara Cibadak Fun Day yang disuguhkan di CFD dan CFN Jalan Cibadak Lama, Kota Bandung ini dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat. Jadwal pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini berlangsung pada weekend (akhir pekan), Sabtu dan Minggu, tanggal 23-24 September 2023 mulai pukul 08.00-23.00 WIB.

Baca Juga: HJKB 213, Pemkot Gelar Sederet Acara, Ada Lomba, Kota Bandung Berbagi, hingga Doa Bersama

Mengutip unggahan Instagram Diskominfo Kota Bandung, wisata kuliner terbesar di Hari Jadi Kota Bandung tahun 2023 ini akan menghadirkan lebih dari 180 stand makanan dan minuman modern maupun tradisional, terdiri atas Campernik Food Bazaar, Chinatown Bandung, Food Truck Festival, dan Japan Food Corner.

Sedangkan untuk pengisi acara hiburan Cibadak Funday akan dimeriahkan oleh penampilan antara lain: Atraksi Barongsai dari Kampung Barongsai, Festival Akustik, Pagelaran Seni Budaya, Pencak Silat, Rosana Ballet, Clara Ballet, Music Kontemporer. Akan hadir pula guest star (bintang tamu) yaitu Ade Astrid ft. Gerengseng Team.

Serangkaian aktivitas menarik juga dapat diikuti dan disaksikan oleh masyarakat, yaitu antara lain: Bandung Youth Space, Festival Mural Sanlex, Japanese Night Festival, K-Pop Dance Competition dengan bintang tamu Ever Dream dan Newtopia.

Baca Juga: Lewat Budaya Ilmiah Unggul 2023, ITB Pastikan Peneliatan Tak Berhenti di Atas Kertas

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah