Ema Sumarna Ungkap Alasan Pemkot Bandung Konversi Angkot jadi Mikrobus

- 17 September 2023, 13:30 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna ungkap alasan Pemerintah Kota Bandung konversi Angkot jadi Mikrobus, Minggu 17 September 2023
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna ungkap alasan Pemerintah Kota Bandung konversi Angkot jadi Mikrobus, Minggu 17 September 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkap alasan Pemerintah Kota Bandung melakukan konversi Angkot jadi Mikrobus.

Ema Sumarna mengatakan, konversi Angkot jadi Mikrobus merupakan upaya menghadirkan transformasi transportasi di Kota Bandung yang nyaman dan aman.

Selain itu, program konversi Angkot jadi Mikrobus sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung sebagai bagian dari perbaikan dan pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: Museum Sejarah Kota Bandung Kembali Dibuka

"Persoalan besar kita di kota besar seperti ini adalah masalah kemacetan. Mudah-mudahan kita bisa mewujudkan transformasi transportasi," kata Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat peringatan Hari Perhubungan tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu 17 September 2023.

Ema memaparkan, saat ini laju pertumbuhan kendaraan rata-rata Kota Bandung berada di atas 10 persen. Sedangkan pertumbuhan sarana prasarana penunjang perhubungan seperti jalan bergerak lambat. Oleh karena itu, transformasi transportasi publik harus segera dilakukan.

"Jadi nanti diganti dengan public transport yang jauh lebih representatif dari kenyamanan keamanan dan sopir sudah tidak ada lagi saling kejar-kejar setoran karena dia sudah dibayar oleh operator," kata dia.

Baca Juga: Ada 4 Larangan Ketika Kita Baru Bangun Tidur, Jangan Dilakukan karena Bisa Sebabkan Sakit Kepala dan Lambung

Saat ini laju pertumbuhan kendaraan rata-rata Kota Bandung berada di atas 10 persen. Sedangkan pertumbuhan sarana prasarana penunjang perhubungan seperti jalan bergerak lambat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x