Pembangunan Exit Tol KM 151 Gedebage di Lahan Pemkot Bandung, Ema Sumarna: Mohon Ada Jalan Pengganti

- 26 Agustus 2023, 14:30 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mendukung rencana pembangunan Exit Tol Gedebage KM 151 Ruas Jalan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi).

Lahan untuk pembangunan Gerbang Tol (GT) Gedebage KM 151 Tol Padaleunyi ini, kata Ema Sumarna, ada yang menggunakan lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Ema Sumarna menyatakan, terkait lahan Pemkot Bandung yang akan terpakai untuk dibangun Pintu Tol Gedebage KM 151, skemanya dapat berupa kerja sama, hibah, maupun pinjam pakai.

Baca Juga: Hasil Tes DNA Keluar, 2 Bayi di Bogor Fix Tertukar, Begini Penjelasan Polisi

Lahan Pemkot Bandung yang akan terpakai untuk dibangun Gerbang Tol Gedebage KM 151, imbuh Ema, saat ini telah digunakan sebagai jalan eksisting yang dipakai guna mobilisasi masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, Ema meminta apabila dijadikan lahan untuk pembangunan Exit Tol KM 151, maka nantinya jalan eksisting tersebut harus dibangun kembali ke lokasi yang tidak terlalu jauh agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat seperti awal.

"Kalau saya melihat desain (pembangunan GT KM 151) dari Stadion GBLA menuju ke arah selatan 151, itu sudah menjadi eksisting jalan masyarakat. Kami mohon ada jalan pengganti eksisting ke sebelah barat. Karena ini digunakan untuk masyarakat umum," ujar Ema, Jumat 25 Agustus 2023.

Baca Juga: 23 PKL Jalan Eyckman Kota Bandung Kini Tempati Lokasi yang Lebih Nyaman dan Higienis

Deputi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto mengatakan, saat ini progress pembangunan Exit Tol Gedebage KM 151 ruas Tol Padaleunyi sudah masuk dalam tahap pengadaan lahan dan konstruksi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x