Turun di 2 Stasiun Terdekat, Begini Cara Penumpang Kereta Cepat Sampai ke Pusat Kota Bandung

- 22 Agustus 2023, 07:00 WIB
Foto dari Udara, Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar
Foto dari Udara, Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar /Dok KCIC


PRFMNEWS – Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dari arah Stasiun Kereta Cepat Halim maupun Stasiun Kereta Cepat Karawang tidak bisa turun di Stasiun Bandung yang berlokasi di pusat kota Bandung.

Ada dua stasiun kereta cepat terdekat di pusat Kota Bandung yang akan menjadi lokasi turun penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung, yaitu Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dan Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung.

Untuk menuju pusat Kota Bandung dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang maupun Tegalluar, penumpang KCJB harus menyambung naik transportasi umum terintegrasi lainnya dari dua stasiun kereta cepat terdekat tersebut.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Tidak Sampai ke Pusat Kota Bandung, Ini Dia 2 Stasiun Terdekat

Info cara menuju ke pusat Kota Bandung seperti Jalan Braga, Asia Afrika, Dago, Gedung Sate, dan lainnya naik transportasi umum lanjutan dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang maupun Tegalluar penting untuk dicatat bagi calon penumpang KCJB.

Jelang operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung pada September 2023, PT KCIC terus berupaya menghadirkan moda transportasi umum terintegrasi dengan Stasiun Kereta Cepat Padalarang dan Tegalluar untuk memudahkan penumpang mengakses pusat Kota Bandung.

Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan kehadiran moda transportasi umum terintegrasi dengan Stasiun Kereta Cepat Padalarang dan Tegalluar.

Baca Juga: KCIC Mulai Uji Coba Kereta Penumpang KCJB Red Komodo

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah