Pemkot Bandung Upayakan Distribusi Pasokan Bahan Pokok Tetap Terjaga di Tengah Fenomena El Nino

- 8 Agustus 2023, 21:30 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan pasokan bahan pokok ke Kota Bandung tetap aman di tengah cuaca ekstrem imbas fenomena El Nino.

Kata Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, pemkot Bandung akan terus berupaya menjamin pasokan pangan di kota Bandung tersedia di tengah fenomena El Nino ini.

"Bandung ini kota kolektif distributif. Mengenai masalah kebutuhan pokok apapun, bawang, beras dan sebagainya itu dari luar Bandung. Kalau di sana (daerah pemasok) ada El Nino mengganggu musim panen itu bahaya. Upaya minimal mendoakan jangan sampai penyuplai kebutuhan barang-barang ke Kota Bandung tidak terganggu," kata Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, Selasa 8 Agustus 2023.

Baca Juga: Dampak El Nino Mulai Terasa di Bekasi, Lahan Pertanian Mulai Mengalami Kekeringan

Perlu diketahui, El Nino merupakan sebuah fenomena cuaca yang terjadi akibat peningkatan suhu permukaan air di Samudra Pasifik Tengah dan Timur yang menjadi lebih hangat dari biasanya.

Fenomena alami ini menyebabkan perubahan pola cuaca global, yang berdampak signifikan pada iklim di berbagai wilayah di dunia,

Menurut Ema, pemkot Bandung terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok warga agar distribusinya tidak terganggu.

Baca Juga: Khawatir Dampak El Nino, Pemerintah Siapkan Anggaran Rp8 Triliun untuk Antisipasi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x