Alasan Pemkot Bandung Gelar Pendidikan Politik bagi Ormas Jelang Pemilu 2024

- 8 Agustus 2023, 20:30 WIB
Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Ormas di Kota Bandung, Selasa 8 Agustus 2023.
Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Ormas di Kota Bandung, Selasa 8 Agustus 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar pendidikan politik bagi organisasi masyarakat (ormas) untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang.

Pemilu merupakan momentum bagi setiap warga untuk memilih pemimpin yang dinilai bisa menjalankan amanah dan menyejahterakan masyarakat. Oleh karena itu, partisipasi saat Pemilu 2024 sangat dibutuhkan.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, guna meningkatkan keikutsertaan masyarakat menyukseskan Pemilu 2024, Pemkot Bandung melakukan sejumlah upaya termasuk pembinaan politik kepada ormas.

Baca Juga: Sebelum Pemilu 2024, Pemkot Bandung Adakan Kemah Parpol

Ema Sumarna menyatakan sudah tugas pemerintah untuk berupaya maksimal agar warganya memiliki pengetahuan politik. Salah satu caranya melalui pembinaan politik yang dilakukan bagi ormas di Kota Bandung ini.

"Hari ini pesertanya ormas. Kita berikan pendidikan politik dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu yang dilaksanakan tahun depan," kata Ema Sumarna pada kegiatan Pendidikan Politik Bagi Ormas di Kota Bandung, Selasa 8 Agustus 2023.

Alasan Pemkot Bandung mengadakan pendidikan politik ini, ujar Ema, karena meyakini ormas merupakan organisasi strategis yang mampu mendorong masyarakat lebih paham akan kegiatan politik pada penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Pendidikan Politik untuk Masyarakat, Partisipasi Pemilu 2024 Diharapkan Meningkat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah