Uji Praktik SIM di Polresta Bandung Sudah Sesuai Arahan Kapolri, Warga Lebih Dimudahkan

- 7 Agustus 2023, 17:30 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat berbincang dengan salah seorang peserta ujian praktik SIM C di lapangan ujian SIM Polresta Bandung Senin, 7 Agustus 2023.
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat berbincang dengan salah seorang peserta ujian praktik SIM C di lapangan ujian SIM Polresta Bandung Senin, 7 Agustus 2023. /PRFMNEWS/

PRFMNEWS - Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyatakan pihaknya melalui Sat Lantas Polresta Bandung telah mengubah denah ujian praktik SIM C sesuai dengan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Peresmian denah baru jalur ujian praktik SIM C di Mapolresta Bandung ini dihadiri langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus Senin, 7 Agustus 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyampaikan, hadirnya Kapolda Jabar pada acara ini merupakan simbol penerapan denah jalur ujian praktik SIM C yang baru di seluruh Satpas SIM di Jawa Barat.

Baca Juga: Polresta Bandung Terapkan Perubahan Materi Ujian Praktik SIM C Mulai Hari ini

"Bapak Kapolda hadir meresmikan itu sebagai sebuah simbol bahwa seluruh jajaran Polres di Jawa Barat sudah melakukan uji praktik SIM dengan dimensi ruas ujian yang lebih lebar," kata Kusworo.

Dijelaskan Kusworo, pada jalur baru ini sudah tidak ada lagi jalur angka 8 dan jalur zigzag yang sebelumnya kerap menyulitkan peserta ujian praktik SIM C.

"Sudah lurus harus berhenti sesuai traffic light, kemudian huruf U atau U-turn, kemudian ada huruf S, kemudian nanti bercabang tergantung arah dari penguji dan harus berhenti di garis stop yang ada," kata Kusworo.

Baca Juga: Denah Ujian Praktik SIM di Semua Polres Se-Polda Jabar Resmi Diganti, Wadirlantas: Memudahkan Masyarakat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x