Denah Ujian Praktik SIM di Semua Polres Se-Polda Jabar Resmi Diganti, Wadirlantas: Memudahkan Masyarakat

- 7 Agustus 2023, 13:00 WIB
Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus  didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meresmikan lokasi ujian praktik SIM C dengan denah baru di Mapolresta Bandung Senin, 7 Agustus 2023.
Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meresmikan lokasi ujian praktik SIM C dengan denah baru di Mapolresta Bandung Senin, 7 Agustus 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Mulai hari ini Senin, 7 Agustus menjadi kick off penerapan denah baru pada proses ujian praktik SIM di semua Satpas SIM se-Polda Jabar yang seremoninya dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus di Mapolresta Bandung, Soreang.

Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Afandi menegaskan, dengan hadirnya denah baru ujian praktik SIM ini diharapkan tidak akan memberikan kesan menakutkan lagi kepada masyarakat karena proses ujian praktik dibuat menjadi lebih mudah dan sangat realistis dengan kondisi terkini.

"Sekarang seluruh ujian praktik SIM di Jawa Barat atas petunjuk dan atensi bapak Kapolri untuk diubah denah sistem pelaksanaan kegiatan dan mudah-mudahan dengan launching dengan Bapak Kapolda Jabar hari ini di Polresta Bandung memberikan kemudahan kepada masyarakat," kata Edwin di Mapolresta Bandung hari ini.

Baca Juga: Permudah Bikin SIM, Polisi Luncurkan Buku Kisi-kisi Soal Ujian Teori dan Ubah Lintasan Tes Praktik

Menurut Edwin, dengan adanya kemudahan dalam proses ujian SIM C ini, Edwin berharap praktik percaloan pun bisa hilang sebab masyarakat akan semakin mudah mengakses proses ujian teori dan praktik dalam proses permohonan penerbitan SIM C.

"Dalam praktik uji SIM tidak ada lagi kesukaran jadi agar masyarakat pengguna jalan yang menginginkan SIM C itu tidak melewati calo karena ujiannya dipermudah, dan ujian teorinya bisa didapat dari internet atau media sosial," kata Edwin

Dengan hadirnya denah baru juga masyarakat diharapkan menjadi lebih tertib dan patuh dalam memenuhi semua prosedur yang ditetapkan dan masyarakat pun menjadi lebih nyaman saat mengikuti ujian.

Baca Juga: Selain Ubah Layout Ujian Praktik, Tes Teori Saat Bikin SIM Kini Gunakan Teknologi Baru

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x