Besok Ema Sumarna akan Datangi Calon Lokasi Pasar Sadang Serang Sementara

- 6 Agustus 2023, 12:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Kebakaran yang melanda area Pasar Sadang Serang, Kota Bandung mengakibatkan sebanyak 170 los atau kios pedagang hangus dan rusak.

Lokasi Pasar Sadang Serang sementara pasca kebakaran tengah disiapkan Pemkot Bandung untuk berjualan para pedagang yang kiosnya rusak tersebut.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengaku akan meninjau calon tempat Pasar Sadang Serang sementara yang akan dibangun lapak jualan non permanen bagi para pedagang terdampak kebakaran.

Baca Juga: Fakultas Kedokteran IPB Beri Beasiswa Mahasiswa Baru 2023 Kategori Tidak Mampu

Ema Sumarna menyebut, Pemkot Bandung punya dua alternatif lokasi Tempat Pembangunan Pasar Sementara (TPPS) untuk menampung para pedagang yang kiosnya terbakar.

Lokasi alternatif Pasar Sadang Serang sementara, ujar Ema Sumarna, yaitu di sekitar halaman terminal, atau di sekitar rumah susun (Rusunawa Sadang Serang).

Ema memastikan bahwa penyiapan tempat berjualan sementara pedagang Pasar Sadang Serang terdampak kebakaran sedang dikoordinasikan oleh Pelaksana Tugas Dirut Perumda Pasar Juara dengan para pedagang.

"Hari Senin kami akan ke lapangan (jika sudah ditentukan lokasi TPPS). Insyaallah setelah upacara bendera kami akan ke sana. Saya akan pimpin tim Pemkot Bandung. Ada Damkar (Diskar PB), dan ada Disciptabintar yang nantinya akan melakukan pengukuran untuk mengakomodasi 170 lapak. Nanti akan dibuatkan non permanen untuk sementara," ungkap Ema.

Baca Juga: Presiden Jokowi Yakin Pemilihan Pejabat Kepala Daerah Berjalan Transparan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x