Kapolresta Bandung Raih Penghargaan Hoegeng Awards 2023, Sebagai Polisi Inovatif

- 15 Juli 2023, 11:20 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berfoto bersama Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berfoto bersama Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo /Jurnal Soreang /Humas Polresta Bandung

PRFMNEWS - Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo kembali meraih penghargaan, kali ini penghargaan yang diraihnya adalah Hoegeng Awards 2023, setelah sebelumnya ia meraih penghargaan Kompolnas Awards 2023.

Pada kegiatan yang berlangsung di The Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo terpilih menjadi penerima Hoegeng Awards 2023 kategori polisi inovatif.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan "Hoegeng Awards" harus menjadi pemantik untuk seluruh personel Polri di Tanah Air.

Baca Juga: Komjen Fadil Imran Ingatkan Siswa Sespim tentang Jati Diri Pimpinan Polri di Era Digital

"Hoegeng Awards 2023 harus dijadikan pemantik bagi seluruh personel Polri, dari mulai tamtama sampai perwira tinggi, dari mulai bhayangkara dua hingga jenderal, untuk senantiasa meneladani profesionalitas dan integritas Jenderal Hoegeng."

Dia menjelaskan Hoegeng Awards 2023 menjadi cerminan bahwa Polri selalu dekat dan mengayomi masyarakat. Selain itu, menjadi semangat bagi personel Polri lainnya untuk terus menjalankan tugasnya secara profesional sebagai pengayom sekaligus penjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Sosok Jenderal Hoegeng kata dia, menunjukkan sikap bahwa polisi tidak bisa dibeli oleh uang maupun kekuasaan. Bamsoet berharap semangat integritas ini harus terus diwariskan kepada setiap personel Polri.

Baca Juga: Bareskrim Polri Bantah Ada Pejabat Negara Bekingi Al Zaytun

"Jenderal Hoegeng pernah menolak fasilitas dan pemberian barang-barang dari para cukong judi. Bahkan sampai mengeluarkan seluruh pemberian barang tersebut dari rumah dinas dan menaruhnya di pinggir jalan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x