28 SMP Baru Akan Hadir di Kabupaten Bandung pada 2024, untuk Penuhi Kebutuhan Sekolah Baru

- 12 Juli 2023, 09:40 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Bupati Bandung Dadang Supriatna. /Dok Pemkab Bandung

PRFMNEWS - Untuk memenuhi kebutuhan sekolah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menargetkan penambahan sebanyak 28 Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru pada tahun 2024, di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menjelaskan bahwa hal tersebut untuk menutup kebutuhan sekolah baru pada tingkat SMP di Kabupaten Bandung yakni sebanyak 48 unit.

"Dari kebutuhan 48 unit sekolah baru itu, pemerintah daerah menganggarkan 28 unit sekolah baru SMP. Insya Allah 28 unit sekolah baru SMP tahun depan akan hadir di Kabupaten Bandung," kata Dadang mengutip dari ANTARA, Rabu 12 Juli 2023.

Dadang juga mengatakan bahwa Pemkab Bandung sengaja tidak membangun seluruh kebutuhan sekolah, karena pihaknya ingin mengajak masyarakat turut terlibat.

Baca Juga: Selain Tekan Macet, Ini Alasan Bupati Dadang Supriatna Akan Bangun Kereta Gantung di Bandung Selatan

"Sisanya, memberikan kesempatan kepada teman-teman yang bergerak dalam bidang pendidikan atau yayasan untuk mendirikan sekolah SMP baru," sambungnya.

Penambahan sekolah baru ini, kata Dadang, adalah salah satu usaha Pemkab Bandung untuk meningkatkan indikator pendidikan sebagai salah satu aspek dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Sebab, dalam IPM Kabupaten Bandung, indikator daya beli dan indikator kesehatan masyarakat sangat meningkat signifikan.

Tetapi dalam indikator pendidikan masih rendah, dalam konteks tidak begitu signifikan di mana rata-rata lama belajar masyarakat Kabupaten Bandung masih rendah, kata Dadang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x