Ikon Pahlawan Super BNN ‘Ksatria Bersinar’ akan Hadir di Taman Superhero Bandung

- 21 Juni 2023, 20:40 WIB
Ikon Superhero BNN Ksatria Bersinar, rabu 21 Juni 2023
Ikon Superhero BNN Ksatria Bersinar, rabu 21 Juni 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – BNN Kota Bandung luncurkan empat produk inovasi sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba pada Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Balai Kota Bandung, Rabu 21 Juni 2023.

Empat produk inovasi itu antara lain, ikon superhero BNN bernama Ksatria Bersinar, podcast Nguriling, Game War on Drugs, dan Branding P4GN pada sarana publik bus Bandros.

Patung ikon pahlawan super BNN Ksatria Bersinar berwarna biru ini, kata Ketua Pelaksana HANI 2023 BNN Kota Bandung Gilang Fajar Shadiq, akan dibangun di Taman Superhero, Cihapit, Kota Bandung.

Baca Juga: VIDEO: Kebakaran Hebat di Kota Bandung Siang Tadi, Kobaran Api Rusak 8 Rumah

"Ksatria Bersinar akan dibangun dalam rupa patung di Taman Superhero,” ujar Gilang.

Gilang menjelaskan pula untuk Podcast Nguriling akan dilaksanakan BNN Kota Bandung dua kali dalam sebulan.

Sedangkan Bandros dengan branding P4GN akan digunakan sebagai sarana edukasi dan informasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Ia menjelaskan, prevalensi penyalahgunaan narkoba di Indonesia pada tahun 2019-2021 naik dari 1,8 persen ke 1,95 persen. Jika dikonversikan, jumlah penyalahgunaan narkoba di Indonesia pada 2021 mencapai 3,6 juta jiwa.

"HANI menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memerangi narkoba. Kami optimis melalui program-program ini bisa menekan angka penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x