Yuk Wisata ke Pabrik Pesawat B.J. Habibie di Bandung, Bisa Intip Cara Bikin Kapal Terbang Naik Bandros

- 17 Juni 2023, 12:46 WIB
Program wisata PTDI yang mengajak pengunjung berkeliling mengintip tempat produksi pesawat
Program wisata PTDI yang mengajak pengunjung berkeliling mengintip tempat produksi pesawat /IG edutainment_ptdi

PRFMNEWS – Kota Bandung punya tempat wisata seru yang cocok dikunjungi bersama keluarga termasuk saat masa libur sekolah anak Anda.

Di tempat wisata satu ini, Anda akan diajak mengintip cara pembuatan pesawat sekaligus melihat langsung jejeran kapal terbang karya bangsa Indonesia.

Serunya lagi, Anda dapat berkeliling ke area produksi pesawat terbang karya anak negeri sambil naik bus Bandros (Bandung Tour on Bus) yang selama ini dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Baca Juga: Wisata Edukasi Kedirgantaraan dari PT DI Bandung, Berikut Jam Operasional dan Harga Tiketnya

Lokasi wisata edukasi sekaligus entertainment (edutainment) terkait kedirgantaraan ini berada di kawasan PT Dirgantara Indonesia (PTDI), Jalan Pajajaran, Husein Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung.

Program wisata PTDI yang mengajak pengunjung berkeliling mengintip tempat produksi pesawat hingga melihat jejeran kapal terbang karya Indonesia ini bernama Edutainment Factory Tour.

Program wisata Edutainment Factory Tour dari PTDI ini bertujuan memberikan edukasi sekaligus fasilitas kepada masyarakat yang ingin mengetahui industri pesawat terbang satu-satunya yang berada di Asia Tenggara.

Baca Juga: Warga Cicadas Dihebohkan Suara Mirip Rentetan Tembakan, Rupanya Berasal dari Knalpot Motor

Program wisata edutainment kedirgantaraan ini hanya diadakan PTDI pada setiap hari Jumat (khusus untuk pelajar) serta Sabtu dan Minggu (untuk umum).

Jadwal pelaksanaan Edutainment Factory Tour ini dimulai dari pukul 09.00 - 16.00 WIB dengan harga tiket Rp30.000 per orang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x