Sambut Timnas Argentina, Sandiaga Uno Ingin Ajak Messi cs Wisata ke Labuan Bajo

- 28 Mei 2023, 11:03 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat berada di EIGER Factory Store Jalan Sumatera Nomor 23, Braga, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 27 Mei 2023.
Menparekraf Sandiaga Uno saat berada di EIGER Factory Store Jalan Sumatera Nomor 23, Braga, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 27 Mei 2023. /Pikiran Rakyat/Irwan Suherman/


PRFMNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno siap memperkenalkan destinasi wisata kepada Timnas Argentina yang akan ke Indonesia bulan Juni mendatang.

Sandiaga menilai, kedatangan Timnas Argentina untuk melakoni laga melawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 akan berdampak besar terhadap pariwasata dalam negeri.

"Ini pasti akan besar sekali dampak pariwisatanya karena tim juara dunia datang ke Indonesia. Saya ucapkan congratulations, selamat kepada sahabat saya Pak Erick Thohir dan tim yang bisa menghadirkan Messi dan kawan-kawan," kata Sandiaga Uno saat kunjungan kerja di Eiger Sumatera, Bandung, Sabtu 27 Mei 2023.

Baca Juga: Sandiaga Uno Apresiasi Komitmen Produksi Bahan Daur Ulang Eiger

Sandiaga menyebut ada lima destinasi wisata super prioritas yang saat ini menjadi fokus pengembangan Kemenparekraf.

Rencananya, ia ingin mengajak para pemain Argentina berwisata ke Labuan Bajo, destinasi wisata baru yang banyak dilirik wisatawan mancanegara.

"Lima destinasi wisata super prioritas ada Danau Toba, Bali pasti mereka mau sekali, tapi saya ingin mengajak mereka ke Labuan Bajo. Ini destinasi baru yang banyak mencuri perhatian dunia.

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Sandi Benahi 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

Adapun lima detinasi super prioritas di Indonesia, yaitu Borobudur, Likupang, Mandalika, Danau Toba, dan Labuan Bajo.

Alasan pemerintah fokus pengembangan di lima destinasi tersebut karena diharapkan kualitas dari kunjungan wisatawan, baik domestik maupun internasional, bisa lebih lama tinggal di Indonesia. Secara tidak langsung, hal ini juga akan berdampak baik bagi produk-produk ekonomi kreatif di daerah lima destinasi super prioritas.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x