Asiknya Naik KA Banyubiru, Bisa Melipir Wisata ke Demak hingga Intip Kemegahan Masjid Sheikh Zayed Solo

- 9 Juni 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi Kereta Api dengan rute baru salah satunya KA Banyubiru jurusan Semarang Solo
Ilustrasi Kereta Api dengan rute baru salah satunya KA Banyubiru jurusan Semarang Solo /Tangkapan Layar /Instagram @KAI121

PRFMNEWS - Kereta Api (KA) Banyubiru relasi Semarang-Solo PP merupakan salah satu kereta api baru yang dioperasikan PT KAI mulai 1 Juni 2023 seiring pemberlakuan Gapeka 2023.

Dengan naik KA Banyubiru, warga Semarang bisa liburan dan berwisata ke Solo atau sebaliknya. Bahkan, penumpang kereta api ini bisa mampir piknik ke wilayah Demak, Jawa Tengah.

Jadwal dan harga tiket KA Banyubiru dari Semarang ke Solo atau sebaliknya sangat penting dicatat bagi Anda yang ingin berwisata di Demak agar bisa menyiapkan agenda piknik yang lebih tertata.

Baca Juga: Sampai Berapa Lama Menunggu Hasil Verifikasi Pendaftaran PPDB Jabar 2023? Simak Tanya Jawab Berikut Ini

Satu lagi, Anda juga bisa mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo ketika naik KA Banyubiru dari Semarang dengan turun di stasiun pemberhentian akhir, Solo Balapan.

Cara menuju ke Masjid Raya Sheikh Zayed dari Stasiun Solo Balapan setelah turun KA Banyubiru juga cukup mudah, karena ada beberapa pilihan transportasi umum yang tersedia.

Lama perjalanan naik KA Banyubiru dari Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng ke Stasiun Solo Balapan atau sebaliknya juga relatif singkat yakni hanya sekira 2 jam.

Pada setiap perjalanannya, KA Banyubiru membawa rangkaian tiga kereta kelas ekonomi dan empat kereta eksekutif, melintasi stasiun-stasiun di wilayah Kabupaten Grobogan, Demak, dan Sragen.

Baca Juga: Jaga Ketertiban, 40 Zona di Bandung Wetan ini Dilarang Jadi Lokasi Parkir Kendaraan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x