Soreang Cup Show Koi 2023 Sukses Digelar dalam Rangkaian Hari Jadi Bhayangkara ke-77

- 11 Juni 2023, 17:32 WIB
Ketua Pelaksana Soreang Cup Show Koi 2023 Deny Fouthjahjanto
Ketua Pelaksana Soreang Cup Show Koi 2023 Deny Fouthjahjanto /Soreang Cup Koi Show

PRFMNEWS - Kontes ikan koi terbesar di Kabupaten Bandung kembali digelar. Pelaksanaan kompetisi bergengsi bagi para pencinta ikan koi ini digelar di Dome Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung.

Soreang Cup Show Koi 2023 juga digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bhayangkara ke-77 tahun. Ada yang berbeda di Soreang Cup Show Koi 2023, ikan koi jenis aragoke menjadi unggulan.

"Tidak ada yang berbeda dengan kontes 2022 lalu, kita angkat tema Aragoke," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Ketua Pelaksana Soreang Cup Show Koi 2023 Deny Fouthjahjanto, Minggu 11 Juni 2023.

Baca Juga: Tak Wajib Pakai Masker, Penumpang TransJakarta, MRT, LRT Tetap Perlu Pahami Ketentuan ini

Deny menyebut, peserta dalam Soreang Cup Show Koi 2023 berasal dari wilayah Bandung, Jabar hingga peserta terjatuh datang dari Medan.

Untuk kategori tang dilbakan ada enam kelas, di antaranya kelas A-F. Sementara itu, untuk variates ada 26 salah satunya Aragoke ini.

"Aragoke ini kenapa harus kita angkat, ikan jenis ini masih belum dilirik oleh oenghobi kopi tapi di petani masih banyak Diharapkan ikan arogoke ini kalau ikut show miliki nilai jual yang bagus," ungkapnya.

Baca Juga: Bhayangkara Run 5K 2023 Menjaring Bibit-bibit Atlet Potensial dari Kabupaten Bandung

Menurut Deny, ikan jenis Aragoke ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli para petani ikan koi khususnya di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah