Pembangunan Teras Cihampelas Tahap 2 Mulai Dilakukan Pemkot Bandung

- 9 Juni 2023, 16:30 WIB
Progres pembangunan Teras Cihampelas 2, Jumat 9 Juni 2023
Progres pembangunan Teras Cihampelas 2, Jumat 9 Juni 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung melanjutkan pembangunan Teras Cihampelas. Rencananya pembangunan rampung pada September mendatang.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, jika pembangunan berjalan baik dan akan kembali mengundang pengunjung. Sehingga Teras Cihampelas akan kembali beraktivitas.

"Kita harus optimis. Ini bagian dari reaktivasi. Jika maksimal akan kembali mengundang pengunjung dan aktivitas ekonomi akan kembali hadir," ujarnya saat meninjau progres pemmbangunan Teras Cihampelas, Jumat 9 Juni 2023.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Regional JBB Dukung Gelar Budaya Kalagumarang di Desa Pasir Tanjung Karawang

Agar reaktivasi tersebut berjalan optimal, Ema Sumarna menyebutkan bahwa pembangunan Teras Cihampelas melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung akan menghadirkan berbagai konsep kekinian dengan terbagi empat zona area di kawasan seluas total 500 meter itu.

"Zona A itu ada area catwalk disiapkan bagi kreator kreator di bidang fesyen yang ada di Kota bandung. Saya ingin karena ini ruang terbuka, jadi harus tahan cuaca hujan maupun terik matahari," ucapnya.

"Sementara Zona B, nanti disiapkan bagi pecinta RC (Remote Control). Ini akan menjadi tontonan bagi pengunjung sehingga berimplikasi pada PKL yang ada di sini," tambahnya.

Baca Juga: Sidang Isbat Penentuan Idul Adha 2023 Dilaksanakan Minggu 18 Juni Nanti

Sedangkan di Zona C akan hadir Coworking Space dan diorama sejarah untuk mengedukasi wisatawan yang hadir di kawasan Teras Cihampelas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x