Diduga WNA, Pekerja Proyek KCIC Tewas Setelah Terjatuh dari Tiang Elevated di Gadobangkong KBB

- 18 Agustus 2020, 20:09 WIB
Situasi kepadatan lalu lintas di sekitaran area tiang elevated proyek KCIC yang berada di di Jalan Raya Cimareme, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa 18 Agustus 2020 petang.
Situasi kepadatan lalu lintas di sekitaran area tiang elevated proyek KCIC yang berada di di Jalan Raya Cimareme, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa 18 Agustus 2020 petang. /BUDI SATRIA/PRFM.



PRFMNEWS – Satu orang pekerja proyek Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) tewas seketika usai terjatuh dari tiang elevated yang berlokasi di Jalan Raya Cimareme, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa 18 Agustus 2020, sekira pukul 17.00 WIB.

Salah satu warga bernama Iin (40) yang melihat peristiwa nahas tersebut menuturkan, awalnya ada dua pekerja yang sedang bertugas di atas tiang elevated proyek KCIC itu.

Menurutnya, sempat terjadi semacam guncangan yang menyebabkan satu pekerja langsung terjatuh dari ketinggian sekitar 50 meter, sementara satu pekerja lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga: Update 18 Agustus: Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung Nol Kasus Positif Aktif dan Suspek

“Ada dua orang yang lagi kerja. Satu orang berhasil menyelematkan diri, satu jatuh. Kami tidak berani lihat kondisi pekerja yang jatuh itu,” kata Iin saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Sementara itu dari pantauan PRFM di lokasi kejadian, korban kecelakaan kerja itu diduga merupakan Warga Negara Asing (WNA). Hal tersebut dinilai para saksi dari paras korban yang sangat berbeda dengan pekerja lokal.

Hingga berita ini ditayangkan pertama kali pada pukul 20.10 WIB, tubuh korban masih berada di lokasi kejadian. Peristiwa kecelakaan kerja ini juga sempat menyebabkan kepadatan lalu lintas di sekitaran Jalan Raya Cimareme, KBB.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x