Besok Pemkab Bandung Gelar Simulasi CFD, Pegawai dan Masyarakat Harap Patuhi Imbauan ini

- 11 Mei 2023, 19:20 WIB
Simulasi CFD di Kabupaten Bandung
Simulasi CFD di Kabupaten Bandung /Instagram @prokopimkabbandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten Bandung akan menggelar simulasi Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Jumat, 12 Mei 2023.

Jadwal dan lokasi simulasi CFD diberlakukan di jalan sekitar lingkungan Komplek Pemkab Bandung mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB.

Selama tiga jam pemberlakuan CFD, para pegawai ASN dan non ASN serta masyarakat yang akan menuju Komplek Pemkab Bandung tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor.

Baca Juga: Remaja SMP di Bandung, Faiz Dilaporkan Hilang Setelah Dijemput Laki-laki Bermotor di Depan Sekolah

Simulasi CFD di jalan sekitar Komplek Pemkab Bandung diadakan dalam rangka mendukung program langit biru untuk mengendalikan polusi udara yang dihasilkan dari emisi kendaraan bermotor.

“Sehubungan akan diadakan simulasi Car Free Day (CFD) dan memperingati Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Pemerintah Kabupaten Bandung menutup akses jalan sementara menuju Komplek Pemda Kabupaten Bandung,” tulis akun Instagram @prokopimkabbandung, Kamis 11 Mei 2023.

Bagi pegawai dan masyarakat yang akan mengunjungi Komplek Pemkab Bandung saat pemberlakukan CFD tetap bisa memasuki kawasan tersebut dengan berjalan kaki, bersepeda, atau naik kendaraan dengan penggerak listrik.

Baca Juga: Tim Putra Indonesia Raih Medali Emas Beregu Putra Badminton SEA Games 2023

Berikut adalah imbauan lengkap yang perlu dipatuhi pegawai maupun masyarakat yang datang ke lingkungan perkantoran Pemkab Bandung selama periode simulasi CFD tersebut:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x