Awas Penipuan! Jangan Buka Kiriman Paket COD Catut Nama Disdik Kota Bandung

- 10 Mei 2023, 18:00 WIB
Modus penipuan baru, Paket COD untuk Kepala Sekolah yang mengatasnamakan Dinas Pendidikan Kota Bandung
Modus penipuan baru, Paket COD untuk Kepala Sekolah yang mengatasnamakan Dinas Pendidikan Kota Bandung /Dok Dinas Pendidikan Kota Bandung

PRFMNEWS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung meminta pihak sekolah mewaspadai aksi penipuan dengan modus baru yakni mengirimkan paket COD (Cash on Delivery) melalui kurir.

Laporan aksi penipuan modus mengirimkan paket COD ke sekolah-sekolah di Kota Bandung oleh kurir diketahui Dinas Pendidikan baru-baru ini.

Disdik Kota Bandung menegaskan bahwa pengiriman paket COD ke pihak sekolah adalah penipuan karena pihaknya tidak pernah melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Penjelasan Ridwan Kamil soal Guru ASN Pangandaran yang Pilih Mundur Daripada Cabut Laporan Pungli

Melalui keterangan tertulis di akun Instagram resmi, Disdik Kota Bandung menyampaikan bahwa kiriman paket ditujukan kepada guru dan kepala sekolah dengan mencantumkan nama pengirim dari pihaknya ini bukan adalah bohong.

"Sehubungan dengan ditemukan laporan dari salah satu sekolah di Kota Bandung yang menerima kiriman Paket COD ke sekolah dengan tujuan penerima Kepala Sekolah, serta Pengirim atas nama Dinas Pendidikan," tulis Disdik Kota Bandung pada unggahannya, Rabu 10 Mei 2023.

Baca Juga: Tersangka Perdagangan Orang WNI ke Myanmar Berhasil Ditangkap

Untuk itu, bagi pihak sekolah yang menemui atau mengalami hal tersebut agar tak perlu menggubris dan tidak membuka paket COD yang dikirimkan itu.

"Mohon tidak membuka dan tidak menerima Paket COD tersebut. Karena Dinas Pendidikan Kota Bandung tidak pernah mengirimkan barang dengan metode COD (dibayar saat diantarkan). Mohon berhati-hati dengan modus penipuan baru ini." tegas Disdik Kota Bandung.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x