Perayaan May Day Besok di Bandung Terpusat di Gedung Sate, Ini Kegiatan yang Bakal Dilakukan Buruh

- 30 April 2023, 21:30 WIB
Ilustrasi demo Hari Buruh Internasional (May Day)
Ilustrasi demo Hari Buruh Internasional (May Day) /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendorong peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2023 dirayakan dengan suka cita meski diselingi upaya penyampaian aspirasi.

Lokasi perayaan May Day pada Senin 1 Mei 2023 besok di Kota Bandung oleh massa buruh akan dipusatkan di Gedung Sate.

Agenda kegiatan perayaan May Day 1 Mei 2023 di Gedung Sate Kota Bandung rencananya diisi dengan berbagai aktivitas positif oleh para buruh.

Baca Juga: 10 Ribu Orang Datang ke Kota Bandung Lewat Terminal Leuwipanjang

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung Andri Darusman menyampaikan perayaan May Day akan diisi dengan kegiatan antara lain bakti sosial, donor darah, dan outbound.

Menurut Andri, peringatan Hari Buruh Dunia 1 Mei menjadi momentum kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah sehingga perlu dirayakan dengan aksi-aksi positif.

"Dari 9 serikat pekerja gartek, besok ada yang melaksanakan kegiatan donor darah di PMI Jalan Aceh," kata Andri, Minggu 30 April 2023.

Baca Juga: Ema Sumarna akan Temui Bupati Bandung untuk Pinjam Lahan Jadi TPA Sampah Darurat

"Rencana juga ada kegiatan outbound dan bakti sosial yang diikuti perwakilan serikat pekerja atau serikat buruh, Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan Disnaker. Saat ini sedang dilakukan pembahasan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x