Tidak Buka 24 Jam, DKM Umumkan Jadwal Operasional Masjid Al Jabbar Usai Lebaran

- 29 April 2023, 10:52 WIB
Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung.
Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung. /Pemprov Jabar



PRFMNEWS – Jadwal operasional untuk kunjungan ke Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ), Gedebage, Kota Bandung mengalami penyesuaian usai Lebaran Idul Fitri 2023.

Pasca Lebaran, masyarakat tidak bisa datang ke Masjid Raya Al Jabbar Bandung selama 24 jam pada setiap hari seperti halnya saat Ramadhan, karena di waktu tertentu masjid ditutup sementara.

Wakil Sekretaris DKM Masjid Raya Al Jabbar Dewi Sartika mengatakan, jadwal buka kunjungan ke MRAJ kembali seperti semula, namun ada sejumlah penyesuaian.

Baca Juga: Pengunjung Masjid Al Jabbar Meningkat Usai Lebaran, Petugas Kebersihan dan Keamanan Ditambah

Dewi menyampaikan Masjid Raya Al Jabbar akan ditutup sementara dari kunjungan pada jam-jam tertentu untuk dilakukan pembersihan baik di dalam maupun di sekitar lingkungan masjid.

"MRAJ buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 22.00, kemudian buka lagi pukul 04.00 hingga pukul 06.00. Pada pukul 06.00 sampai 08.00 kita tutup untuk pembersihan," jelasnya, Kamis 27 April 2023.

Dewi juga mengimbau kepada pengunjung MRAJ senantiasa bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan selama berada di dalam maupun di lingkungan masjid.

Baca Juga: Belum Tahu Bagaimana Selanjutnya, Ridwan Kamil Pamit Saat Berlebaran di Al Jabbar

"Pengunjung harus mematuhi aturan-aturan serta petunjuk yang ada. Ini perlu dilakukan agar selama berada di Al Jabbar nyaman dan beribadah pun khusyuk," pungkas Dewi. ***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x