Jelang Musim Mudik, Dishub Kota Bandung Lakukan Pemeriksaan Bus dan Sopir Demi Keselamatan

- 6 April 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi ramp check.
Ilustrasi ramp check. /UPT LLAJ II Dishub Jabar

PRFMNEWS - Jelang Mudik - Balik Lebaran 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung tidak hanya melakukan persiapan pengamanan lalu lintas, melainkan juga ingin memastikan armada mudik dan sopirnya dalam kondisi baik dan prima.

Dishub Kota Bandung akan menggelar ramp check terhadap setiap Perusahaan Otobus (PO) pada 24-31 Maret 2023. Hal itu untuk memastikan seluruh kendaraan yang digunakan PO laik jalan.

"Persiapan sudah dimulai pekan lalu. Nanti H-7 kita lakukan ramp check Terminal Cicaheum dan Leuwipanjang," kata Kepala Dishub Kota Bandung, Dadang Darmawan di Pendopo Kota Bandung, Kamis, 6 April 2023.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Bagikan Sembako kepada Jukir dan Pegawai Non ASN

Nantinya, setiap bus yang akan digunakan mengangkut pemudik akan diperiksa mulai darri dokumen perjalanan hingga sistem pengereman, penerangan, kemudi, kualitas ban, kaca tidak pecah, alat tanggap darurat.

Bahkan, Dishub juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan para pengemudi. Pemeriksaan akan dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan.

"Kita kerja sama dengan Dinkes. Nanti ada tes urine. Selain kendaraannya, pengemudinya juga harus siap. Kendaraannya laik jalan dan pengemudi siap fisik dan mental," kata Dadang.

Baca Juga: Dishub Jabar Prediksi 43 Juta Masyarakat Lakukan Perjalanan Pada Lebaran 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x