Seluruh Elemen Masyarakat Diimbau Wali Kota Bandung Jaga Kesucian Ramadhan

- 5 April 2023, 15:08 WIB
Wali Kota Bandung imbau seluruh elemen masyarakat jaga kesucian bulan Ramadhan
Wali Kota Bandung imbau seluruh elemen masyarakat jaga kesucian bulan Ramadhan /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Ramadhan adalah bulan yang sangat suci bagi umat Islam. Namun tak hanya umat islam saja yang harus menjaga kesuciannya. Namun seluruh umat harus saling menghargai dalam pelaksanaannya.

Dalam misi untuk menjaga kesucian Bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Bandung bermaksud untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman selama Bulan Ramadhan.

Melalui sebuah surat edaran Wali Kota Bandung No.049-Setda/2023, ada banyak point yang harus diperhatikan bagi seluruh elemen masyarakat, yakni:

Baca Juga: Resep Ayam Pindang Serani dengan Kuah Super Segar, Menu Praktis untuk Sahur

1. Melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan dan salat Idul Fitri Tahun 1444 H/2023 M sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

2. Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H/2023 M di masjid atau lapangan dan tempat lainnya yang ditetapkan oleh panitia pelaksana Shalat Idul Fitri dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga kebersihan lingkungan.

3. Memakmurkan tempat ibadah / masjid dengan mengisi dan meningkatkan amalan pada Bulan Suci Ramadhan seperti Itikaf, Tadarus Alquran, Pengajian dan kegiatan lainnya serta menjadikan tempat untuk memfasilitasi pengelolaan penerimaan dan penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

4. Membangun kerukunan antar umat beragama, dengan saling menghormati terhadap pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan bagi umat Islam sebagai upaya untuk menciptakan harmonisasi antar umat beragama.

Baca Juga: Polresta Bandung Siap Gelar Operasi Ketupat Lodaya 2023 untuk Amankan Mudik - Balik Lebaran

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x